Kamis, 29 Desember 2016

Paper Hasil Wawancara Komunitas Online




Paper Hasil Wawancara
Psikologi dan Teknologi Internet





Disusun oleh :
Feisal Luthfiana (17515669)
Paraswati Dewi (15515320)
Sarah Apriani (16515389)
Siti Rahmatunnisa (16515635)


Kelas 2pa01
Fakultas Psikologi
Jurusan Psikologi
Universitas Gunadarma
2016






Cyber Security Community (CSC) BINUS atau Komunitas Cyber Security BINUS adalah sebuah komunitas mahasiswa Universitas Bina Nusantara yang memiliki minat yang sama dan kepedulian di bidang Networking dan Cyber Security. Para penggagas CSC berasal dari School of Computer Science Bina Nusantara University tidak membatasi komunitas ini khusus untuk mahasiswa  School of Computer Science BINUS saja, melainkan terbuka bagi seluruh mahasiswa Universitas Bina Nusantara.
CSC merupakan komunitas untuk belajar bersama, berbagi pengetahuan, dan pengalaman tentang Networking dan Cyber Security. Komunitas yang telah memiliki lebih dari 300 pengikut ini memiliki beberapa kegiatan diantaranya saling berbagi informasi yang menyangkut tentang Networking dan Cyber Security, melakukan workshop, dan akan ada pengabdian yang masih dalam proses.
Untuk bergabung dalam komunitas ini, Samuel W. (Cyber Security, 2015), salah satu pengurus dari komunitas ini menjelaskan bahwa tidak ada persyaratan khusus, “Cukup membayar registrasi pendaftaran saja dan merupakan mahasiswa aktif di Binus University.”
Dalam kegiatannya, CSC melakukan berbagai pertemuan seperti rapat suatu event, kelas belajar yang rutin dilakukan tiga kali dalam seminggu, hingga rapat divisi. Samuel menambahkan, “Untuk pertemuan seluruh anggota tidak rutin, tetapi jika ingin membicarakan hal yang menyangkut internal organisasi maka semua pengurus wajib hadir.”
Selama komunitas ini berdiri, beliau memaparkan beberapa kendala yang pernah dialami, contohnya loyalitas para anggota yang kurang sehingga berdampak pada kurangnya penyaluran ilmu yang diberikan serta terkendala komunikasi dan kebersamaan antar pengurus maupun para anggota.
Samuel kemudian menambahkan, “Tentu ke depannya, kami berharap agar komunitas ini bisa menyalurkan ilmu yang telah didapat secara merata dan para anggota yang tertarik pada bidang Cyber mendapat apa yang diharapkan.”
CSC dapat ditemukan di beberapa media sosial, yaitu Facebook, Twitter, Instagram, dan Line@. Sosial media yang paling sering digunakan adalah Facebook yang berbentuk fanspage dan bersifat publik, sedangkan untuk Line@ bersifat privat.


gambar untuk Cyber Security Community (CSC) BINUS:

 


 


 

























Tidak ada komentar:

Posting Komentar